Pengaruh dana pihak ketiga dan sertifikat Wadiah Bank Indonesia terhadap pembiayaan bagi hasil PT Bank Syariah Mandiri. (Skripsi Manajemen 2015)

Zakaria, . (2015) Pengaruh dana pihak ketiga dan sertifikat Wadiah Bank Indonesia terhadap pembiayaan bagi hasil PT Bank Syariah Mandiri. (Skripsi Manajemen 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dana pihak ketiga, sertifikat wadiah bank Indonesia, pembiayaan bagi hasil, dan pengaruh nya antara dana pihak ketiga dan sertifikat wadiah bank Indonesia (variabel X) terhadap pembiayaan bagi hasil (variabel Y) PT Bank Syariah Mandiri. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif dan menggunakan analisa analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan keuangan pada PT Bank Syariah Mandiri dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa neraca dan laporan laba rugi pada PT Bank Syariah Mandiri tahun 2008 sampai 2012.Rancangan uji hipotesis penulis menggunakan pengujian asumsi klasik (multikolinearitas, heteroskedastisitas, normalitas dan autokorelasi), analisis linier berganda, uji F-statistik dan uji t (uji parsial) dengan mengolah data menggunakan software SPSS 20. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, korelasi antara variabel (X1) dana pihak ketiga terhadap variabel (Y) pembiayaan bagi hasil menunjukkan nilai dari thitung sebesar 22,897 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,002 maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan berada didaerah penerimaan H1 diterima, yang berarti antara dana pihak ketiga dan pembiayaan bagi hasil memiliki pengaruh yang signifikan. Korelasi antara variabel (X2) sertifikat wadiah bank Indonesia dengan variabel (Y) pembiayaan bagi hasil menunjukkan nilai dari thitung sebesar -0,038 lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 2,002 maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak yang berarti antara sertifikat wadiah bank Indonesia dan pembiayaan bagi hasil tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil perhitungan pengujian hipotesis secara bersama-sama dapat diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 441,643 jauh lebih besar dari F tabel (F 0,05, 2, 57) yaitu sebesar 3,159 sehingga Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama dimensi dana pihak ketiga dan sertifikat wadiah bank Indonesia terhadap pembiayaan bagi hasil PT .Bank SyariahMandiri. Kata Kunci : Dana Pihak Ketiga, Sertifikat Wadiah Bank Indonesia, Pembiayaan Bagi Hasil

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2016 07:45
Last Modified: 04 Jan 2016 07:45
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item