Perancangan aplikasi media pembelajaran dunia hewan berbasis android pada paud Bratasena (Skripsi T. Informatika 2015)

Andhika Yuda Pratama, . (2015) Perancangan aplikasi media pembelajaran dunia hewan berbasis android pada paud Bratasena (Skripsi T. Informatika 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi_Teknik_Informatika_S1_Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
Skripsi_Teknik_Informatika_S1_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
Skripsi_Teknik_Informatika_S1_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
Skripsi_Teknik_Informatika_S1_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
Skripsi_Teknik_Informatika_S1_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
Skripsi_Teknik_Informatika_S1_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

Siswa kurang mengetahui dan memahami jenis-jenis hewan, dikarenakan masih ada sebagian siswa yang belum dapat menangkap dengan baik materi pembelajaran yang telah disampaikan oleh guru. Hal ini mengakibatkan daya serap belajar siswa tidak optimal, akan tetapi komunikasi guru dan siswa menjadi salah satu hal yang menyebabkan berkurangnya daya serap belajar. Android merupakan suatu sistem operasi berbasis Linux, dan sistem operasi bersifat open source. Pada pembuatan aplikasi, diterapkan dengan memanfaatkan teknologi mobile berbasis android, dapat menjadi media pembelajaran selain buku dan website, agar para murid mendapatkan informasi mengenai dunia hewan. Media pembelajaran berbasis android pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bratasena menjadi salah satu sarana untuk membimbing siswa belajar, serta mempermudah guru dalam menyampaikan materi pembelajaran di dalam kelas. Informasi tentang hewan-hewan yang dilampirkan dalam aplikasi ini telah dirancang dengan semudah dan semenarik mungkin. Baik untuk dijadikan permainan maupun sebagai pengetahuan umum tentang dunia hewan, dikarenakan pengaksesan sangat memudahkan murid dalam menjalankan aplikasi, sehingga termotivasi untuk belajar. Kata kunci: Media pembelajaran, Android, Mobile

Item Type: Other
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2015 04:27
Last Modified: 31 Dec 2015 04:27
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/995

Actions (login required)

View Item View Item