Perancangan aplikasi tuntunan tata cara Shalat berbasis android dengan menggunakan model Waterfall. (Skripsi T. Informatika 2015)

Siti Arofah Nurul H, . (2015) Perancangan aplikasi tuntunan tata cara Shalat berbasis android dengan menggunakan model Waterfall. (Skripsi T. Informatika 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)

Abstract

Shalat dalam Bahasa Arab adalah Doa. Menurut istilah Syara’ Shalat ialah ibadah kepada Allah SWT, dalam bentuk beberapa perkataan dan perbuatan yang dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam, yang dilakukan menurut syarat- syarat yang telah ditentukan. Shalat adalah kewajiban utama bagi setiap muslim terutama yang telah baligh, hukumnya adalah fardhu‘ain yaitu wajib dilaksanakan dan tidak boleh diwakilkan, apabila ditinggalkan maka akan berdosa oleh karenanya shalat sebagai tiang agama Islam. Kurang interaktifnya media pembelajaran tentang tuntunan tata cara shalat yang ada, terdiri dari buku dan situs internet sehingga proses belajar tidak dapat dilakukan setiap saat. Pada penelitian ini, model yang digunakan dalam aplikasi android tentang tuntunan tata cara shalat adalah model pengembangan waterfall, sering juga disebut model sekuensial linier (sequential linear), model waterfall menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial atau terurut dimulai dari analisis, desain, pengkodean, pengujian, dan tahap pendukung. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk menyediakan media pembelajaran yang interaktif untuk belajar mengenai tuntunan tata cara shalat agar dapat digunakan setiap saat. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa dengan adanya aplikasi tuntunan tata cara shalat ini dapat mempermudah proses pembelajaran dalam belajar tentang tuntunan tata cara shalat dan dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang lebih interaktif. Kata kunci: Shalat, Android, Waterfall Model

Item Type: Other
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2015 04:22
Last Modified: 31 Dec 2015 04:22
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item View Item