Pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan. (Skripsi Manajemen 2015)

Sandhy Wisnu Pamungkas, . (2015) Pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan. (Skripsi Manajemen 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan dengan hipotesis yang diuji ialah, Ho : rxy = 0, (Tidak terdapat pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan) dan Ha : rxy ≠ 0, (Terdapat pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan). Rancangan pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh terdapat pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan dengan membandingkan nilai thitung dan ttabel, bila thitung ≥ ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, sebaliknya jika thitung < ttabel, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Metode pengumpulan data penelitian ini, yaitu dokumentasi dan penyebaran kuesioner yang berisi 10 pernyataan terkait variabel kepemimpinan dan 10 pernyataan terkait variabel kinerja pegawai. Skala jawaban menggunakan skala Likert. Dengan populasi 80 orang. Karena jumlah populasi ≤ 100, maka populasi tersebut seluruhnya dijadikan sampel sebanyak 80 responden yang merupakan pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan. Analisis regresi linier sederhana didapatkan persamaan Y = Y = -28,618 + 1,824 (X), yang artinya apabila kepemimpinan ditingkatkan 1% maka akan mempengaruhi kinerja pegawai sebesar 1,824%. Nilai koefesien determinasi variabel kepemimpinan (X) terhadap kinerja pegawai (Y) sebesar 33,5% dan sisanya 66,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian. Untuk nilai t hitung > t tabel, yakni sebesar (6,275 > 1,991). Sehingga dapat disimpulkan, Hoditolak dan Ha diterima yang artinya, Terdapat pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan. Kata kunci : kepemimpinan, kinerja pegawai.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 22 Dec 2015 03:56
Last Modified: 22 Dec 2015 03:56
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/959

Actions (login required)

View Item View Item