Perancangan aplikasi media pembelajaran pengenalan komponen sepeda motor berbais android pada SMK Taman Ilmu Depok. (Skripsi T. Informatika 2015)

Nur Alibi, . (2015) Perancangan aplikasi media pembelajaran pengenalan komponen sepeda motor berbais android pada SMK Taman Ilmu Depok. (Skripsi T. Informatika 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
Skripsi Teknik Informatika S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

SMKTaman Ilmu berada di Kota Depok, sekolah ini mempunya 3 kejuruan. Salah satunya kejuruan teknik sepeda motor, kejuruan teknik sepeda motor termasuk kejuruan yang terbilang masih baru. Berdasarkan pengamatan dan wawancara dengan kepala sekolah, memberikan keterangan bahwa dalam menunjang misi sekolah ini dalam segi menciptakan lulusan yang cerdas, terampil, dan siap kerja dibutuhkan sarana atau media pembelajaran yang mudah dimengerti oleh siswa, sedangkan kondisi saat ini sarana atau media pembelajaran mengenai komponen sepeda motor masih kurang memenuhi, karena media pembelajaran yang ada sekarang hanya modul dan praktik yang terbatas oleh waktu. Minimnya sarana dan media pembelajaran serta waktu belajar yang terbatas di SMK Taman Ilmu mempengaruhi siswa dalam minat belajarnya. Android merupakan suatu sistem operasi berbasis Linux dan sistem operasi bersifat open source. Pada pembuatan aplikasi diterapkan dengan menfaatkan teknologi mobile berbasis android dapat menjadi media pembelajaran selain buku dan website, agar para murid mendapatkan informasi mengenai komponen sepeda motor. Aplikasi ini dibuat sebagai tambahan media pembelajaran pada sekolah pada SMK Taman Ilmu agar memudahkan siswa dalam mengenal nama dan fungsi komponen sepeda motor, aplikasi ini memiliki kemampuan memberikan gambaran komponen sepeda motor dengan videoserta penjelasan nama dan fungsi komponen yang berupa teks dan gambar. Kata Kunci : Smk Taman Ilmu, Mobile Smpartphone Android, Aplikasi, komponen sepeda motor

Item Type: Other
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2015 03:35
Last Modified: 15 Dec 2015 03:35
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/889

Actions (login required)

View Item View Item