Efektifitas Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Xi Di Sma Cendikia Al-Falah

Irma, wati (2020) Efektifitas Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Xi Di Sma Cendikia Al-Falah. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
Bab 1 irmaa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
Bab 3 irma.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
Bab 2 irma Sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
Bab 4 irma Sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
Bab 5 irma Sidang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)

Abstract

ABSTRAK Wati, Irma.2020.Efektifitas Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Media AudioVisual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI di SMA Cendikia Al-Falah, Skripsi, Program Sarjana Prodi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang.Pembimbing Putut Said Permana S.Pd, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Mind Mapping, Hasil Belajar Kognitif Ekonomi Penelitian ini mengkaji mengenai Efektifitas Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI di SMA Cendikia Al-Falah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimendengandesain Non Equivalent Control Group Design. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel terikat Hasil Belajar (Y), dan Variabel bebas Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping (X1), Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas XI SMA Cendikia Al-Falah yang terdaftar pada semester genap tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah Sampel sebanyak 48 orang sebagai Responden Teknik sampling dengan jenisPuspose Sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara Tes, Observasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu : uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji one sample t test, ujione sample binominal dan independen sampel t test. Hasil analisis ini menunjukan bahwa: (1) Rata-rata hasil belajar kognitif ekonomi sebelum menggunakan model mind mapping berbantuan media audio visual siswa kelas XI di SMA Cendikia Al-Falah diperoleh hasil 59.91 dan setelah diajarkan mengunakan model pembelajaran mind mapping berbantuan media audio visual diperoleh hasil rata-rata hasil belajar ekonomi siswa kelas XI Eksperimen sebesar 76,13. (2) Ketuntasan klasikal hasil belajar kognitif ekonomi setelah pembelajaran menggunakan model mind mapping berbantuan media audio visual siswa kelas XI Eksperimen di SMA Cendikia Al-Falah mencapai ketuntasan klasikal siswa pada kelas eksperimen melebihi 75 %. (3) Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh terdapat perbedaan kenaikan hasil belajar kognitif ekonomi antara kelas XI eksperimen dan kontrol.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Adzani Adillah
Date Deposited: 22 Dec 2020 03:26
Last Modified: 22 Dec 2020 03:26
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8775

Actions (login required)

View Item View Item