Pengaruh kedisplinan belajar terhadap Prestasi belajar siswa kelas xi ips Pada mata pelajaran ekonomi Di sma negeri 6 tangerang selatan

Ipah Ipah, Hanipah (2019) Pengaruh kedisplinan belajar terhadap Prestasi belajar siswa kelas xi ips Pada mata pelajaran ekonomi Di sma negeri 6 tangerang selatan. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)

Abstract

ABSTRAK Hanipah, Ipah. 2019. Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA Negeri 6 Tangerang Selatan. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang. Pembimbing: Wiwit Kurniawan, S.Pd., M.A Kata Kunci : Kedisiplinan Belajar,Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang positif amtara disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS Di SMA Negeri 6 Tangerang Selatan. Dalam penelitian ini ada dua variable yaitu Disiplin belajar ( Variabel bebas atau independent atau variable X) dan prestasi belajar siswa (Variabel dependen/terikat atau variabel Y). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Tangerang Selatan sedangkan objeknya adalah pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa. Populasinya adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 181 orang siswa, pengumpulan data diambil melalui angket, dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif yang merupakan metode pendekatan yang di lakukan dengan pengerjaan dengan angka-angka sebagai perwujudan gejala yang di amati. Rancangan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian survey. Penelitian survey adalah proses ilmiah dalam pengambilan data dari suatu populasi melalui pemilihan sampel untuk diambil suatu generalisasi yang mewakili suatu populasi tersebut. Berdasarkan penelitian, penulis memperoleh kesimpulan akhir bahwa berdasarkan output coefficient diperoleh nilai a=78,751 dan nilai b=0,-0,043. Maka persamaan regresi sederhana adalah Ῠ = 78,751+-0,043x. Dapat disimpulkan bahwa berdasarkan analisis sampel terdapat pengaruh positif antara Kedisiplinan belajar Terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 6 Tangerang Selatan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Adzani Adillah
Date Deposited: 22 Dec 2020 02:55
Last Modified: 22 Dec 2020 02:55
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8773

Actions (login required)

View Item View Item