Pengaruh kedisiplinan belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas x iis Di sma negeri 10 tangerang

FIKRI, HIDAYATULLAH Pengaruh kedisiplinan belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas x iis Di sma negeri 10 tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)

Abstract

ABSTRAK Hidayattullah Fikri, 2020.PengaruhKedisiplinan Belajar Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X IIS Di SMA Negeri 10 Tangerang. Skripsi, Program Sarjana Prodi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang, Pembimbing : Soffi Soffiatun, S.Pd, MM.Pd Kata Kunci : Kedisiplinan Belajar, Kemandirian Belajar, Prestasi Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan belajar terhadap prestasi mata pelajaran ekonomi 2) untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi mata pelajaran ekonomi 3) untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan belajar dan kemandirian belajara terhadap prestasi mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IIS SMAN 10 Tangerang Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif dengan metodologi survey asosiasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas X IIS SMAN 10 Tangerang tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 136 siswa dengan jumlah sampel 101 yang di dapat dari rumus slovin dengan taraf kesalahan 5%. Metode pengambilan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik observasi, angket, dan studi dokumen nilai. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan regresi linear bergandadengan bantuan program SPSS 15.0 for windows Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa terdapatpengaruh kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar sebesar 61,9% dan 38,1% dipengaruhi faktor yang lain. Adapun persamaan regresi sederhana adalah Ŷ= 45,578 + 0,466x. kemandirian belajar terhadap prestasi belajar sebesar 63,5 % dan 36,5% dipengaruhi oleh faktor yang lain. Adapun Persamaan regresi sederhana adalah Ŷ = 42,865 + 458x.pengaruh kedisiplinan belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar sebesar 63,8% dan 36,2% dipengaruhi faktor yang lain. Adapun Persamaan regresi berganda adalah Ŷ= 43,067 + 0,145 + 0,321x.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Adzani Adillah
Date Deposited: 21 Dec 2020 06:52
Last Modified: 21 Dec 2020 06:52
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8770

Actions (login required)

View Item View Item