Pengaruh Rasa Ingin Tahu Dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Ips Siswa Kelas Vii Smpislam Asy-Syakirin Tangerang

FENNI, WIJAYANTI (2020) Pengaruh Rasa Ingin Tahu Dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Ips Siswa Kelas Vii Smpislam Asy-Syakirin Tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)

Abstract

ABSTRAK Wijayanti, Fenni. Pengaruh Rasa Ingin Tahu dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas VII SMP Islam Asy-Syakirin Tangerang. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pamulang. Pembimbing Heri Indra Gunawan,S.Pd.,M.Pd. Kata Kunci : Rasa Ingin Tahu, Gaya Belajar, Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan rasa ingin tahu, gaya belajar siswa dan prestasi belajar siswa kelas VII terhadap pembelajaran IPS yang dilatarbelakangi oleh masih rendahnya rasa ingin tahu, gaya belajar dan prestasi belajar IPS siswa terhadap pembelajaran IPS. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Dimana pengelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasa ingin tahu dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar IPS Siswa kelas VII SMP Islam Asy-Syakirin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan taraf signifikansi 5%. Teknik pengumpulan dan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan nilai UTS siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 76 siswa. Dalam pengujian regresi linier berganda diolah dengan menggunakan program SPSS 15.0 untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analisis, hasil perhitungan linier berganda Y = 9,521+0,877x1+0,124x2 yang artinya apabila X1 (Rasa Ingin Tahu) dan X2 (Gaya Belajar) mengalami peningkatan, maka Y(Prestasi Belajar) juga akan mengalami peningkatan. Hasil uji regresi juga menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,001 yang dimana >0,05, artinya rasa ingin tahu dan gaya belajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar IPS kelas VII SMP Islam Asy-Syakirin Tangerang. Dengan sumbangsih 16,5% dan 83,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Adzani Adillah
Date Deposited: 21 Dec 2020 06:36
Last Modified: 21 Dec 2020 06:36
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8768

Actions (login required)

View Item View Item