Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media Visualterhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Multimedia Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di Smk Islam Permatasari 02 Rumpin Bogor

FEBY, FILDATUL ZAKIYAH (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media Visualterhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Multimedia Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di Smk Islam Permatasari 02 Rumpin Bogor. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
JURNAL SKRIPSI FEBY FZ.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

Febyfildatulz22@gmail.com Program Studi Pendidikan Ekonomi – FKIP - Universitas Pamulang Tangerang Selatan - 2020 ABSTRAK Penelitianinibertujuanuntukmengetahui perbedaanhasilbelajarprakarya dan kewirausahaanyang signifikan antarasebelum dan sesudahdiajarmenggunakan model pembelajaranProject Based Learningberbantuan media visualpada siswa kelas XI Multimedia di SMK Islam Permatasari 02.PenelitianinimenggunakanmetodeQuasi eksperimentdenganrancanganpre-test post test-test time series design. Penelitiandilakukan dengan populasi semua siswa kelas XI danjumlahsampel yang diambilkelas XI Multimedia sebanyak 35 orang. Teknik analisis data menggunakan uji One Sample T Test dan Paired Sample T Test.Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Rata-rata hasil belajar Prakarya dan Kewirausahaansebelum diajar menggunakan model Project Based Learningberbantuan media visual yaitu 57,63 darinilaitersebutmenunjukkantidakmencapai KKM 75 . 2) Rata-rata hasil belajar Prakarya dan Kewirausahaansesudah diajar menggunakan model Project Based Learningberbantuan media visual yaitu 81,71 darinilaitersebutbahwaadanyapeningkatanhasilbelajarsiswadari 57,63 menjadi 81,71 dengankategori A (sangatbaik). 3) Terdapatperbedaanantarasebelum dan sesudahdiajarmenggunakan model pembelajaranProject Based Learningberbantuan media visual. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang menunjukan bahwa nilai sig. Sebesar 0,000 < 0,05 (5%) yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat diketahui terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil belajar Prakarya dan Kewirausahaansebelumdan sesudahdiajar menggunakan model Project Based Learningberbantuan media visual. Kata Kunci : Model Pembelajaran Project Based Learning, Media Visual, dan Hasil Belajar Prakarya dan Kewirausahaan

Item Type: Other
Subjects: K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Adzani Adillah
Date Deposited: 21 Dec 2020 05:01
Last Modified: 21 Dec 2020 05:01
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8765

Actions (login required)

View Item View Item