Pengaruh model pembelajarantwo stay two strayberbantuan media visual terhadap hasil belajar kognitif pada mata pelajaran Ips kelas viii smp yaspia jakarta

DWI, MARYANI (2019) Pengaruh model pembelajarantwo stay two strayberbantuan media visual terhadap hasil belajar kognitif pada mata pelajaran Ips kelas viii smp yaspia jakarta. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)

Abstract

Dwi Maryani, 2019,Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Berbantuan Media Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP YASPIA Jakarta, Skripsi, Program Sarjana Prodi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan danIlmu Pendidikan Universitas Pamulang. Pembimbing: ………………… Kata kunci:Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dan Hasil Belajar Kognitif Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi hasil belajar kognitif pada mata pelajaran IPS kelas VIII sebelum dan sesudah diajar mengunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray di SMP YASPIA Jakarta dan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar kognitif pada mata pelajaram IPS Kelas VIII sebelum dan sesudah diajar menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray di SMP YASPIA Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperiment tipe Time Series Design. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2. Instrumen yang digunakan berupa soal essai dan pilihan ganda sementara metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, daya beda, tingkat kesukaran, uji normalitas dan pengujian hipotesis One Sample t Test. Temuan penelitian ini menunjukkan hal-hal sebagai berikut:(1) Tinggi prestasi IPS kelas VIII sebelum diajar dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantuan media visual tidak sama dengan 75 hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai rata-rata pretes O1 adalah 32,92, hasil pretes O2 adalah 34,17, hasil pretes O3 adalah 32,71, dan pretes O4 adalah 32,71. (2) Tinggi prestasi IPS kelas VIII sesudah diajar dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantuan media visual sama dengan 75 hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai rata-rata postest O5 adalah 75,21, hasil postest O6 adalah 75,21, hasil postest O7 adalah 75,00, dan postest O8 adalah 75,21. (3) Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kognitif pada mata pelajaran IPS kelas VIII sebelum dan sesudah diajar menggunakan Model pembelajaran Two Stay Two Stray di SMP YASPIA Jakarta hal tersebut dapat dibuktikan dari selisih nilai hasil belajar kognitif pretes O1 denganpostest O5 sebesar 42,292, pretes O2 denganpostest O6 sebesar 41,042, pretes O3 denganpostest O7 sebesar 42,292, dan pretes O4 denganpostest O8 sebesar 42,500, serta dapat dilihat dari pembuktian hipotesis yang memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Adzani Adillah
Date Deposited: 18 Dec 2020 03:59
Last Modified: 18 Dec 2020 03:59
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8762

Actions (login required)

View Item View Item