Efektifitas Tes Uraian Terbuka Dengan Catatan Ringkas Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Eksperimen di SMK Sasmita Jaya 2)

Upik Delpia, (2020) Efektifitas Tes Uraian Terbuka Dengan Catatan Ringkas Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Eksperimen di SMK Sasmita Jaya 2). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text
Jurnal_-Upik_Delpia[Revisi1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)

Abstract

Berdasarkan penggunaan pembelajaran dengan menggunakan catatan ringkas mampu meningkatkan hasil belajar siswa hingga lebih tertarik pada materi pembelajaran dan memperbesar peluang disimpannya informasi dalam jangka waktu yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan catatan ringkas dan tanpa catatan ringkas yang digunakan saat penyampaian materi pembelajaran. Motode yang dibandingkan ialah catatan ringkas dan non catatan ringkas . Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian The Static-Group Comparasion: Randomized Control-Group Only Desain. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Sasmita Jaya 2, Tangerang tahun pelajaran 2019/2020 debgan jumlah siswa masing-masing kelas eksperimen dan kontrol sebayak 19 siswa. Instrumen yang digunakan ialah instrumen hasil belajar yang berupa sepuluh butir soal uraian. Hasil Penelitian ini menujukkan bahwa baik kelas kontrol dan kelas eksperimen sama-sama menghasilkan nilai rata-rata yang baik. Perbandingan skor rata-rata antara kedua kelas tidak signifikan sehingga hipotesis ditolak.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 27 Nov 2020 02:41
Last Modified: 27 Nov 2020 02:41
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8740

Actions (login required)

View Item View Item