Hubungan Antara Percaya Diri Dengan Sikap Menyontek Pada Peserta Didik (Studi korelasi di SMK Nurul Hikmah Kota Tangerang)

Siti Hayati, (2020) Hubungan Antara Percaya Diri Dengan Sikap Menyontek Pada Peserta Didik (Studi korelasi di SMK Nurul Hikmah Kota Tangerang). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)

Abstract

Kepercayaan diri adalah suatu bagian dari kehidupan yang unik dan berharga. Dengan kepercayaan diri yang dimiliki diharapkan ketika menyelesaikan tugas atau ujian di sekolah, peserta didik akan percaya pada kemampuan yang dimiliki sehingga sikap menyontek dapat dihindari. Berdasarkan observasi di SMK Nurul Hikmah Kota Tangerang menunjukkan bahwa kepercayaan diri yang dimiliki peserta didik sangat rendah sehingga mengakibatkan perilaku menyontek pada peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara percaya diri dengan sikap menyontek. Hipotesis yang diajukan oleh penulis adalah terdapat hubungan antara percaya diri dengan sikap menyontek pada peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik di SMK Nurul Hikmah Kota Tangerang. Metode yang digunakan adalah korelasi dengan Populasi target 127 peserta didik, Dalam pengambilan sampel, penulis mengambil sampel dengan menggunakan rumus slovin, dari enam kelas populasi target sehingga didapatkan Sampel sebanyak 96. Kesimpulan : Pada pengujian hipotesa diperoleh hasil Uji signifikansi Fhitung = -970,55< Ftabel = 0,2006, hasil Uji-t thitung = 1,260> ttabel = 0,248, Uji Koefisien Korelasi rxy = 7,82 > rtabel = 0,201, dan Pengujian koefisiensi determinasi memberikan kontribusi sebesar 60%. Dengan demikian Hipotesis penelitian ini membuktikan bahwa Terdapat Hubungan yang positif dan signifikan antara Percaya Diri Dengan Sikap Menyontek Pada Peserta Didik.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 26 Nov 2020 03:20
Last Modified: 26 Nov 2020 03:20
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8731

Actions (login required)

View Item View Item