Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Siswa Kelas Xi Di Madrasah Aliyah Al-Manar Ciseeng Bogor

Sela Anjarwati, (2019) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Siswa Kelas Xi Di Madrasah Aliyah Al-Manar Ciseeng Bogor. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan”. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Korelasi sederhana. Sampel penelitian ini adalah seluruh kelas XI Sekolah Madrasah Aliyah Al-Manar yang berjumlah 36 peserta didik dari satu kelas. Teknik Pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket) dan dokumentasi data hasil belajar. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada responden secara langsung. Uji Validitas dan uji Reabilitas digunakan untuk menguji kualitas data. Analisis Regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi (R), analisis koefisien determinasi (R^2). Dan uji t digunakan untuk menguji hipotesis berdasarkan penelitian ini menunjukan bahwa adanya Pengaruh positif namun tidak signifikan antara Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Hal ini ditunjukkan dengan menggunakan hasil uji normalitas didapatkan nilai signifikansi 0,200 > 0,05 artinya nilai residual berdistribusi normal dan dengan menggunakan uji t yang memperoleh nilai t hitung sebesar 0,072 dengan nilai signifikansi 0.943 > 0.05, Ho gagal ditolak, berarti model tidak signifikan atau pola asuh tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar, dan Nilai koefisien determinasi (R Square) didapatkan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,0012 atau hanya 1.2%

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 26 Nov 2020 03:04
Last Modified: 26 Nov 2020 03:04
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8730

Actions (login required)

View Item View Item