Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ppkn Di Smp Efata Serpong

Putra Eka Wanda, (2020) Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ppkn Di Smp Efata Serpong. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)

Abstract

Dalam melakukan proses belajar mengajar guru harus memiliki keterampilan pemberian penguatan. Dalam konteks ini reward adalah upaya sederhana dalam meningkatkan motivasi belajar PPKn. Tujuan penelitian ini membuktikan berkenan dengan pemberian reward berpengaruh terhadap motivasi belajar PPKn siswa. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode survey. Subjek uji coba dalam penelitian ini siswa kelas VIII SMP EFATA SERPONG, kota Tangerang Selatan, Tahun ajaran 2019 – 202, dengan jumlah siswa sebanyak 62 siswa. Instrument pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instruen angket validasi. Sebelum digunakan instrument tersebut harus melawati uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan Uji signifikansi dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, karena Fhitung < Ftabel, yaitu : Fhitung = 0,017 < Ftabel = 1,307. Sehingga regresi Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar PPKn signifikan. dan hasil pengujian tingkat keberhasilan Pemberian Reward Terhadap Motivasi Belajar PPKn, didapat thitung > ttabel (N-k = 62-36= 26 α =0,05 yaitu 2,461 yang berarti thitung = 19,974 > ttabel = 2,461 Dengan demikian maka H0 ditolak dan H1 diterima. Serta hasil pengujian koefisien Korelasi diketahui rxy > rtabel product moment dengan derajat bebas (N-2/62-2=60 α = 0,05 adalah 0,250) jadi rxy = 0,980 > rtabel = 0,250. Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Dan Berdasarkan pengujian koefisien korelasi pengujian Thitung dan uji signifikansi maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Pemberian Reward Terhadap Motivasi belajar PPKn di SMP EFATA Serpong.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 25 Nov 2020 04:32
Last Modified: 25 Nov 2020 04:32
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8724

Actions (login required)

View Item View Item