Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ppkn Kelas Viii Mts Al Mursyidiyyah Pamulang Tahun Pelajaran 2019/2020

Millata Humaeda, (2020) Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ppkn Kelas Viii Mts Al Mursyidiyyah Pamulang Tahun Pelajaran 2019/2020. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

Penggunaan penunjang pembelajaran seperti lembar kerja peserta didik sangat diperlukan agar dapat meningkatkan pemahaman konsep peserta didik, Berdasarkan pengamatan peneliti di MTS Al mursyidiyyah pamulang, bahwa motivasi peserta didik masih rendah dalam mengikuti proses pembelajaran. Masih banyak peserta didik tidak mengerjakan tugas dari guru. Dimana tugas tersebut sangat penting untuk menunjang nilai peserta didik tersebut. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap Motivasi Belajar Peserta didik pada kelas VIII di MTS Al Mursyidiyyah Pamulang menggunakan metodologi penelitian survey Subjek uji coba dalam penelitian ini peserta didik kelas VIII MTS Al Mursyidiyyah Pamulang, Tangerang selatan, dengan jumlah sempel sebanyak 57 peserta didik. Instrumen pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen angket Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar, pengujian instrument menggunakan uji validitas, reliabilitas,. Teknik analisis data terdiri dari analisis data normalitas, linierias regresi, analisis korelasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Uji signifikansi dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, karena Fhitung < Ftabel, yaitu : Fhitung = 248 < Ftabel =4,02. Sehingga regresi fasilitas belajar terhadap motivasi belajar peserta didik signifikan. (2) tingkat pengaruh fasilitas belajar terhadap mootivasi belajar peserta didik kelas VIII di MTS Al Mursyidiyyah Pamulang tahun ajaran 2019/2020 , didapat thitung > ttabel (N-k = 57-32= 25 α =0,05 yaitu 0,648) yang berarti thitung = 292,48 > ttabel = 0,648 Dengan demikian maka H0 ditolak dan H1 diterima.(3) pengujian koefisien Korelasi diketahui rxy > rtabel product moment dengan derajat bebas (N-2/57-2=55 α = 0,05 adalah 0,02) jadi rxy = 0,986 > rtabel = 0,266. Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 24 Nov 2020 09:01
Last Modified: 24 Nov 2020 09:01
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8714

Actions (login required)

View Item View Item