Persepsi Peserta Didik Mengenai Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (Studi korelasi di MA Daarul Hikmah Kota Tanggerang Selatan)

Irena Indriani, (2020) Persepsi Peserta Didik Mengenai Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (Studi korelasi di MA Daarul Hikmah Kota Tanggerang Selatan). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Motivasi adalah dorongan dari dalam dan luar diri siswa yang sedang belajar utuk mengadakan perubahan tingkah laku. Berdasarkan observasi di MA Daarul Hikmah Kota Tanggerang Selatan menujukkan bahwa lingkungan belajar kurang indaha mengakibatkan motivasi belajar Peserta Didik kurang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara Persepsi Peserta Didik Mengenai Lingkungan Belajar Didik Terhadap Motivasi Beljar Pada Mata Pelajaran PKn di MA Daarul Hikmah Kota Tanggerang Selatan. Metode yang digunakan adalah survei dengan Populasi target 127 peserta didik, Dalam pengambilan sampel, penulis mengambil sampel dengan menggunakan rumus slovin, dari enam kelas populasi target sehingga didapatkan Sampel sebanyak 96. Pada pengujian hipotesa diperoleh hasil Uji signifikansi Fhitung = -0,0021 < Ftabel = 0,266, hasil Uji-t thitung = 22,91> ttabel = 0,266, Uji Koefisien Korelasi rxy = 1.233 > rtabel = 0,2006, dan Pengujian koefisiensi determinasi memberikan kontribusi sebesar 51%. Kesimpulan : Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Pengaruh Persepsi Peserta Didik Mengenai Lingkungan Belajar peserta Didik Terhadap Motivasi Beljar Pada Mata Pelajaran PKn di MA Daarul Hikmah Kota Tanggerang Selatan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 24 Nov 2020 08:28
Last Modified: 24 Nov 2020 08:28
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8706

Actions (login required)

View Item View Item