Pengaruh Sikap Kemandirian Peserta Didik Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Pada Kelas X Pemasaran Di Smk Sirajul Falah Parung

Fitria, (2020) Pengaruh Sikap Kemandirian Peserta Didik Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Pada Kelas X Pemasaran Di Smk Sirajul Falah Parung. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara sikap kemandirian terhadap prestasi belajar siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi pendekatan kuantitatif, yakni melihat pengaruh antara variabel yang diteliti yaitu Pengaruh Sikap Kemandirian Peserta Didik Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Pada Kelas X Pemasaran SMK Sirajul Falah Parung. Melalui jawaban dari angket atau kuesioner yang diberikan kepada peserta didik yang menjadi target subjek yang diteliti. Populasi target 1066 peserta didik, sedangkan populasi terjangkau ada sebanyak 136 peserta didik. Dalam pengambilan sampel, penulis mengambil sampel dengan menggunakan rumus slovin,dari 4 kelas populasi terjangkau sehingga didapatkan Sampel sebanyak 101. Berdasarkan pengujian, diperoleh data thitung = 27,4604 dan ttabel = 2,002 dengan kriteria pengujian Jika thitung< ttabel maka H0 diterima dan H1 ditolak dan jika thitung ≥ttabel maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian maka H0 ditolak dan H1 diterima karena thitung> ttabel hal ini berarti Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Antara sikap Kemandirian siswa Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Pada kelas X Pemasaran di SMK Sirajul Falah Parung.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 24 Nov 2020 08:00
Last Modified: 24 Nov 2020 08:00
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8701

Actions (login required)

View Item View Item