Pengaruh Perilaku Positif Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (Studi Korelasi di SMPN 2 TELUKNAGA)

Arfan Agustian, (2020) Pengaruh Perilaku Positif Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (Studi Korelasi di SMPN 2 TELUKNAGA). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara perilaku positif terhadap prestasi belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMP 2 Teluknaga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan populasi sebanyak 253 peserta didik. Dalam pengambilan sampel, penulis mengambil sampel dengan menggunakan rumus Slovin, sehingga didapatkan sampel sebanyak 155. Pada pengujian hipotesa diperoleh hasil uji signifikansi : Fhitung =5927,93>Ftabel = 3,903, hasil uji t : thitung = 24,35> ttabel = 1,975, hasil uji kkoefesien korelasi : rxy = 1,516> rtabel = 0,133, dan pengujian koefesien determinasi memberikan kontribusi 94%. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara perilaku positif terhadap prestasi belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMP 2 Teluknaga

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 24 Nov 2020 06:56
Last Modified: 24 Nov 2020 06:56
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8689

Actions (login required)

View Item View Item