Pengaruh Game Online Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik Pada Kelas Viii Di Mts Nurul Falah Ciater

Achmad Habibullah, (2020) Pengaruh Game Online Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik Pada Kelas Viii Di Mts Nurul Falah Ciater. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover Skripsi fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
Jurnal Achmad Habibullah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Seseorang peserta didik wajib disiplin dalam kehidupannya. Dimana dengan disiplin dia bisa lebih mengatur hidupnya, Peserta didik juga diharapkan dapat mengatur waktu dengan baik. Salah satu contohnya tidak menghabiskan waktu dengan bermain game online. Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara game online terhadap kedisplinan peserta didik pada kelas VIII di MTs Nurul Falah Ciater. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Dimana populasi berjumlahkan 229 peserta didik, sedangkan populasi target sebanyak 82 peserta didik. Dalam pengambilan sample, penulis menentukan sample dengan menggunakan rumus slovin, sehingga didapatkan sampel sebanyak 68 peserta didik dari tiga kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrument validasi dan instrument angket peserta didik, Sebelum menggunakan instrument tersebut, peneliti menguji validitas dan realibilitas. Setelah itu dilakukan uji normalitas, uji liniearitas regresi, dan uji hipotesis penelitian. Pada pengujian hipotesis diperoleh hasil Uji Signifikansi pada Uji t didapat thitung > ttabel (N-k = 68-46= 22 α =0,05 yaitu 2,461 yang berarti thitung = 3,42 > tabel = 1.71714, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara game online terhadap kedisiplinan peserta didik. Selanjutnya Koefisien Determinasi (KD) yang diperoleh sebesar 13%. Sehingga dapat disimpulkan kembali bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara game online terhadap kedisplinan peserta didik pada kelas VIII di MTs Nurul Falah Ciater.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 24 Nov 2020 04:16
Last Modified: 24 Nov 2020 04:22
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8686

Actions (login required)

View Item View Item