Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi Kerumitan dan kepuasan wajib pajak terhadap Pengguna e-filing (studi kasus pada kpp pratama depok cimanggis)

Eka Indriyani, . (2019) Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi Kerumitan dan kepuasan wajib pajak terhadap Pengguna e-filing (studi kasus pada kpp pratama depok cimanggis). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)

Abstract

Penelilitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi kerumitan dan kepuasan wajib pajak terhadap pengguna e-filing pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Depok Cimanggis. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Depok Cimanggis tahun 2017 sebanyak 31.066 wajib pajak. Sampel dalam metode penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Data diperoleh melalui kuesioner, data yang dianalisa sebanyak 80 kuesioner. Kuesioner ini di uji menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Uji Hipotesis yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil pengolahan data secara parsial menunjukan bahwa persepsi (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengguna e-filing. Sedangkan persepsi kerumitan (X2) dan kepuasan wajib pajak (X3) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengguna e-filing. Secara simultan persepsi kemudahan (X1, persepsi kerumitan (X2) dan kepuasan wajib pajak (X3) berpengaruh signifikan terhadap pengguna e-filing. Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kerumitan, Kepuasan Wajib Pajak, Pengguna E-filing.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Adzani Adillah
Date Deposited: 26 Jul 2019 10:41
Last Modified: 26 Jul 2019 10:41
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8433

Actions (login required)

View Item View Item