Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap audit fee (studi empiris pada perusahaan sektor manufaktur sub sektor industri Dasar dan kimia yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2013-2017)

Aryani, . (2019) Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap audit fee (studi empiris pada perusahaan sektor manufaktur sub sektor industri Dasar dan kimia yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2013-2017). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
JURNAL .pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Aryani NIM : 2015120075 Program Studi : Akuntansi S1 Judul : Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Audit Fee. (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Manufaktur Sub Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017) Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Audit Fee. Ukuran perusahaan dalam penelitian ini diukur menggunakan logaritma natural dari total aset. Profitabilitas dalam penelitian ini diukur menggunakan Return on Asset (ROA) dan Laba Setelah Pajak dengan membagi total asset. Leverage dalam penelitian ini diukur menggunakan Debt Ratio dengan total kewajiban di bagi dengan total aktiva.. Fee Audit diukur dengan logaritma natural dari biaya jasa akuntan publik yang tercantum di laporan tahunan (annual report). Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 16 perusahaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik analisis data regresi berganda untuk menjawab permasalahan pokok penelitian. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage berpengaruh secara positif signifikan terhadap fee audit. Hasil tersebut menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap fee audit secara simultan dengan 0,000, 0,150, dan 0,009. Sehingga mempengaruhi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 65,9%. Kata kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Fee Audit

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Wahyu Satryoning Bimantara
Date Deposited: 24 Jul 2019 03:15
Last Modified: 24 Jul 2019 03:15
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8401

Actions (login required)

View Item View Item