Pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah (Pada Perumahan Serpong Jaya )

Ifria Delima, . (2019) Pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah (Pada Perumahan Serpong Jaya ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
JURNAL .pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Serpong Jaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Salah satu metode yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel adalah menggunakan rumus slovin dalam juliansyah (2012:158) dengan populasi sebanyak 217 responden Adapun tingkat kesalahan yang akan digunakan sampel 10% maka dapat diperoleh besarnya sampel 68,5 dibulatkan menjadi 69 Responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrument, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan determinasi serta pengujian hipotesis. Hasil Penelitian menunjukan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi linier sederhana Y = 12,539 + 0,682 X. Jika lokasi tidak diperhitungkan maka keputusan pembelian sudah terbentuk sebesar 12,539. Jika lokasi meningkat satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,682 menjadi 12,539 + 0,682 = 13.221. Lokasi dan keputusan pembelian rumah pada perumahan serpong jaya mempunyai hubungan yang sangat kuat. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,833 dengan tingkat hubungan yang sangat kuat, sehingga dapat dikatakan bahwa lokasi berhubungan sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Perhitungan koefisien determinasi 68,89 hal ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian adalah 69% ( dibulatkan) sedangkan 31% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil perhitungan uji t nilai signifikansi pada lokasi sebesar 0,00 < 0,05 (12,125) > ttabel (1,667) H0 ditolak dan Ha, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Lokasi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Tria Altriana
Date Deposited: 18 Jul 2019 08:50
Last Modified: 18 Jul 2019 08:50
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8319

Actions (login required)

View Item View Item