Pengaruh Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan Produk Galvanized Iron pada PT. Narendra Indonesia

Graha Nurdiana, . (2019) Pengaruh Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan Produk Galvanized Iron pada PT. Narendra Indonesia. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya promosi produk galvanized iron pada PT. Narendra Indonesia, untuk mengetahui volume penjualan produk galvanized iron pada PT. Narendra Indonesia, dan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan produk galvanized iron pada PT. Narendra Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dilaksanakan pada PT. Narendra Indonesia, data yang diambil mulai dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2018 selama lima tahun dan perhitungannya menggunakan data tahunan yang terdiri dari biaya promosi dan volume penjualan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuantitatif dan analisa data yang digunakan yaitu dengan analisa regresi linear sederhana, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan Biaya Promosi PT. Narendra Indonesia tahun 2014 mencapai Rp.73.750.445, tahun 2015 sejumlah Rp.67.970.550 turun 7,84%, tahun 2016 mengalami peningkatan menjadi sebesar Rp.72.780.085 naik sebesar 7,08%, tahun 2017 naik menjadi Rp.79.975.050 naik 9,89% dan tahun 2018 meningkat menjadi Rp.85.567.502 naik sebesar 6,99%, Volume Penjualan PT. Narendra Indonesia tahun 2014 sejumlah Rp.450.501.258.250, pada tahun 2015 mengalami penurunan hasil penjualan menjadi Rp.447.915.327.800 turun 0,57%, tahun 2016 mengalami peningkatan sebesar Rp.449.934.632.500 naik 0,45%, tahun 2017 sebesar Rp.450.816.565.500 naik 0,20% dan tahun 2018 meningkat menjadi Rp.459.592.255.750 naik 1,95%, dan dari hasil penelitian statistik diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = a + bx yaitu sebesar Y = 406.787.308 + 591,573x, koefisien korelasi pearson sebesar R = 0,894, koefisien determinasi KD = 0.7992 atau 80%, serta pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel yaitu sebesar 3,461 > 3,182 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara biaya promosi terhadap hasil penjualan produk galvanized iron. Kata Kunci : Biaya Promosi, Volume Penjualan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Tria Altriana
Date Deposited: 18 Jul 2019 04:26
Last Modified: 18 Jul 2019 04:26
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8303

Actions (login required)

View Item View Item