Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV)

Dina Nofitriani, . (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan. Dan untuk mengetahui kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat daskriptif Assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Dengan menggunakan sampel tidak jenuh sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan teknik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan ,pengujian hipotesis. Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pelanggan PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linear sederhana yaitu Y = 7,680 + 0,390x, yang artinya bahwa perubahan Y berjalan dua arah dengan perubahan X. Jadi setiap peningkatan nilai X akan diikuti dengan penurunan nilai Y, begitu pula sebaliknya nilai X menurun, maka nilai Y akan meningkat. Jadi dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan. Dan dari nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,700 sehingga dapat dikatakan kuat antara Kualitas pelayanan dan Kepuasan pelanggan pada PT. Metro TV, Koefisien determinasi lingkungan berpengaruh positif terhadap variabel kinerja sebesar 49,1% sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui oleh peneliti. Dan nilai thitung>ttabel, atau (9,515 > 1.661) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Pelanggan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Tria Altriana
Date Deposited: 17 Jul 2019 03:45
Last Modified: 17 Jul 2019 03:45
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8252

Actions (login required)

View Item View Item