Proses Penanganan Surat Masuk Dan Keluar Dengan Aplikasi Elektronik Pada Southeast Asian Ministers Of Education Organization Regional Open Learning Centre

Niken Augustine, . (2019) Proses Penanganan Surat Masuk Dan Keluar Dengan Aplikasi Elektronik Pada Southeast Asian Ministers Of Education Organization Regional Open Learning Centre. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Latar belakang : Manajemen kearsipan elektronik dapat diartikan sebagai suatu proses tata kelola arsip/dokumen yang tidak lagi menggunakan cara-cara manual. Kearsipan elektronik melakukan fungsi analisis dan kontrol atas suatu kebijakan yang akan dituangkan dalam suatu keputusan sebelum diedarkan atau didistribusikan kepada lembaga/institusi yang bersangkutan .Pengelolaan arsip bisa dilakukan secara elektronik. dapat menghemat waktu maupun anggaran cukup besar bila dibandingkan dengan pengelolaan arsip dengan sistem filing tradisional. Tujuan : Untuk mengetahui penanganan surat masuk pada SEAMOLEC dengan menggunakan Aplikasi Elektronik dan Untuk mengetahui prosedur surat keluar pada SEAMOLEC dengan menggunakan Aplikasi Elektronik Metode : Deskripsi-kualitatif yang menjelaskan data yang di peroleh melalui observasi selama melakukan pekerjaan Sekretaris di SEAMOLEC dan membandingkan dengan teori yang di dapat di bangku perkuliahan serta literatur penunjang lainnya. Hasil : Setelah surat masuk diterima oleh pihak sekretaris, scans surat ke dalam bentuk PDF file beri nama surat sesuai dengan nomor dan prihal surat kemudian masukan file kedalam folder my scan, Login ke dalam aplikasi elektronik menggunakan username dan password sektretaris direktur kemudian isi semua draf keterangan sesuai dengan surat masuk lalu upload file surat masuk ke dalam aplikasi elektronik, surat yang asli di arsipkan secara manual ke dalam bindex. Karyawan yang akan ditugaskan atau melakukan suatu kegiatan harus mengisi folmulir permohonan kegiatan kemudian sekretaris akan membuat surat tugas sesuai keterangan yang ada di dalam folmulir, setelah selesai scand surat dalam bentuk PDF kemudian Upload kedalam aplikasi elektronik sedangkan surat yang asli berikan kepada karyawan yang dituju. Kata kunci : Aplikasi elektronik, penanganan surat masuk dan keluar , SEAMOLEC

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 16 Jul 2019 06:25
Last Modified: 16 Jul 2019 06:25
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8238

Actions (login required)

View Item View Item