Pengaruh perencanaan pajak dan growth opportunity terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2012-2016)

Samsul Anwar, . (2019) Pengaruh perencanaan pajak dan growth opportunity terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2012-2016). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Samsul Anwar NIM : 2015120276 Program Studi : Akuntansi S1 Judul :Pengaruh Perencanaan Pajak dan Growth Opportunity terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti secara empiris mengenai pengaruh perencanaan Pajak dan growth opportunity terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasipada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012- 2016.Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu perencanaan pajak,growth opportunity, profitabilitas dan nilai perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id dan website perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 17 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016 dengan periode pengamatan lima tahun sehingga didapat 85 data sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian analisis regresi berganda dengan menggunakan software SPSS versi 24 menunjukkan bahwa perencanaan pajak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaansecara parsial, growth opportunity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan secara parsial. Secara simultan bahwa perencanaan pajak dan growth opportunity berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Secara analisis regresi moderasi profitabilitas memperlemah hubungan perencanaan pajak dengan nilai perusahaan dan memperkuat hubungan growth opportunity dengan nilai perusahaan. Kata Kunci : Perencanaan Pajak, Growth Opportunity, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Wahyu Satryoning Bimantara
Date Deposited: 13 Jul 2019 02:46
Last Modified: 13 Jul 2019 02:46
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/8108

Actions (login required)

View Item View Item