Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pt. Indomarco prismatama cabang indomaret bojonggede, bogor

Ardi Kurniawan, . (2019) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pt. Indomarco prismatama cabang indomaret bojonggede, bogor. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)

Abstract

ABSTRAK Ardi Kurniawan, 2014054425 Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Indomarco Prismatama Cabang Indomaret Bojonggede, Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Dan perusahan yang menjadi objek penelitian ini adalah PT. Indomarco Prismatama Cabang Indomaret Bojonggede. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat Deskriptif Assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Indomarco Prismatama Cabang Indomaret Bojonggede dengan menggunakan sampel jenuh sebanyak 92 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan teknik analisis data adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan ,pengujian hipotesis. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT. Indomarco Prismatama Cabang Indomaret Bojonggede. Hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linear sederhana yaitu Y = 6,573 + 0,623 X, yang artinya bahwa perubahan Y berjalan dua arah dengan perubahan X. Jadi setiap peningkatan nilai X akan diikuti dengan penurunan nilai Y, begitu pula sebaliknya nilai X menurun, maka nilai Y akan meningkat. Jadi dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan. Dan dari nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,848 sehingga dapat dikatakan tingkat hubungan sangat kuat antara Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT. Indomarco Prismatama Cabang Indomaret Bojonggede. Koefisien Determinasi Kualitas pelayanan berkotribusi terhadap Kepuasan pelanggan sebesar 71,9% sedangkan sisanya 28,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui oleh peneliti. Dan nilai thitung>ttabel, atau (15,158> 1,987) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT. Indomarco Prismatama Cabang Indomaret Bojonggede, Bogor. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Wahyu Satryoning Bimantara
Date Deposited: 06 Jul 2019 02:03
Last Modified: 06 Jul 2019 02:03
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/7924

Actions (login required)

View Item View Item