Hubungan Profesionalisme guru dengan hasil belajar pendidikan Kewarganegaraan (Studi kasus dilaksanakan di SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan) Skripsi FKIP 2015

Fitriyani, . (2015) Hubungan Profesionalisme guru dengan hasil belajar pendidikan Kewarganegaraan (Studi kasus dilaksanakan di SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan) Skripsi FKIP 2015. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi PKn S1. COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
Skripsi PKn S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
Skripsi PKn S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
Skripsi PKn S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text
Skripsi PKn S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
Skripsi PKn S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara profesionalisme guru dengan hasil belajar pendidikan kewarganegaraaan di SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan metode survey descriptive untuk variable profesionalisme guru dan Ex Post Facto untuk variable hasil belajar. Adapun populasi targetnya adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan yang berjumlah 244 sedangkan populasi terjangkaunya adalah pada kelas X.3 dan X.5 yang masing – masing berjumlah 32 dan 38. Populasi yang diperoleh setelah dilakukan teknik Cluster random sampling sebanyak 41 sampel. Dalam uji normalitas variable X data berasal dari populasi berdistribusi normal karena L hitung 0,1295 < Ltabel 0,1384 sedangkan untuk variable Y Lhitung 0.1580 < Ltabel 0,1384 sehingga tidak berasal dari populasi berdistribusi normal. Uji linieritas menghasilkan Fhitung 0,1131 < Ftabel 2,15 yang artinya regresi tersebut berpola linier. Tingkat keberartian hubungan kedua variable dilakukan dengan uji t dari hasil perhitungan diperoleh thitung 7,1242 > ttabel 0,1384 dengan demikian terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara profesionalisme guru dengan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan. dan dalam uji homogenitas diperoleh Fhitung = 3,56 > Ftabel 1,69 berarti menunjukkan bahwa kedua varians populasi adalah tidak homogen. Kata Kunci : Profesionalisme Guru, Hasil Belajar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 03 Dec 2015 03:43
Last Modified: 03 Dec 2015 03:43
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item View Item