Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan Alfamart cabang ruko ah kelapa gading Tangerang

Abdul Ghofur, . (2019) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan Alfamart cabang ruko ah kelapa gading Tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)

Abstract

ABSTRAK Abdul Ghofur, 2014053206, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Alfamart Cabang Ruko AH Kelapa Gading Tangerang. Di bawah bimbingan Dr. Ali Maddinsyah, S.E.,M.M Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada Alfamart Cabang Ruko AH Kelapa Gading Tangerang, untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Alfamart Cabang Ruko AH Kelapa Gading Tangerang, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart Cabang Ruko AH Kelapa Gading Tangerang. Metode penelitan ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh jumlah populasi sebanyak 227.315 pelanggan dari tahun 2013 sampai 2015 dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengolahan data untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menggunakan analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi (product moment) serta analisis koefisien determinasi (kd), selanjutnya uji hipotesis penelitian menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis (uji t) dengan bantuan Statistical Package for Social Science (SPSS) for window versi 22. Kualitas pelayanan yang diterapkan pada Alfamart Cabang Ruko AH Kelapa Gading Tangerang masih dipersepsikan baik (B). Hal ini dapat dilihat dari rata-rata nilai skor 4,071 masuk pada interval (3,40-4,19) dengan interpestasi baik. Pada indikator jaminan yaitu karyawan dapat membantu saya dengan meyakinkan kualitas produk yang ditawarkan secara cepat mendapat skor tertinggi rata-rata penilaian responden sebesar 4,31. Kepuasan pelanggan yang diterapkan pada Alfamart Cabang Ruko AH Kelapa Gading Tangerang masih dipersepsikan baik (B). Hal ini dapat dilihat dari rata-rata nilai skor 4,062 masuk pada interval (3,40-4,19) dengan interpestasi baik. Pada indikator bersedia merekomendasikan yaitu pelanggan bersedia merekomendasikan kepada teman agar berbelanja di Alfamart Cabang Ruko AH Kelapa Gading Tangerang mendapat skor tertinggi rata-rata penilaian responden sebesar 4,23. Terdapat pengaruh positif cukup kuat dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi linier sederhana sebesar Y = 17.740 + 0,566 X. Berarti kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,617. Artinya variabel kualitas pelayanan memiliki hubungan yang Kuat terhadap kepuasan pelanggan dan nilai koefisien determinasi (kd) sebesar 0,380 atau 38,0%, sedangkan sisanya sebesar 62% dipengaruhi oleh faktor lain. Pengujian hipotesis ini menggunakan uji statistik diperoleh nilai t hitung ≥ t tabel atau (7,751 > 1,9845), hal ini juga diperkuat dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan signifikan. Dengan demikian H_o ditolak dan H_1 diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Wahyu Satryoning Bimantara
Date Deposited: 04 Jul 2019 03:35
Last Modified: 04 Jul 2019 03:35
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/7815

Actions (login required)

View Item View Item