Analisis perilaku akuntansi atas pajak masukan dan pajak keluaran terhadap penyetoran dan pelaporan pajak PT. X (Skripsi Akuntansi 2015)

Erwin Setyadi, . (2015) Analisis perilaku akuntansi atas pajak masukan dan pajak keluaran terhadap penyetoran dan pelaporan pajak PT. X (Skripsi Akuntansi 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
SKRIPSI AKUNTANSI S1. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
SKRIPSI AKUNTANSI S1. BAB I.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
SKRIPSI AKUNTANSI S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
SKRIPSI AKUNTANSI S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
SKRIPSI AKUNTANSI S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
SKRIPSI AKUNTANSI S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)

Abstract

PT. X sebagai objek pada penelitian merupakan perusahaan yang sudah dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak sejak tahun 1988. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Perlakuan Akuntansi atas Pajak Masukan dan Pajak Keluaran pada PT.X telah dilakukan prosedur pelaksanaan PPN, pencatatan terhadap penyetoran dan pelaporan pajak sesuai dengan peraturan perpajakan UU No. 42 Tahun 2009 sesuai dengan SAK yang berlaku serta sejauh mana kewajaran dalam penelitian ini penulis menggunakan analisa data yang bersifat kualitatif yaitu data yang berhubungan dengan keadaan perusahaan yang penulis teliti, maupun data yang bersifat kuantitatif yaitu data yang berkaitan dengan aktifitas perusahaan dalam menjalankan usahanya, serta di dukung dengan literatur-literatur yang berkaitan dengan masalah yang dibahas. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Analisis deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dari bulan Januari 2012 - Desember 2014 pada PT.X. Metode analisis yang menggambarkan fenomena- fenomena yang ada, yang berlangsung pada saat ini atau saat yang lampau. Penelitian ini tidak mengadakan manipulasi atau perubahan variabel-variabel bebas, tapi menggambarkan suatu kondisi apa adanya. Berdasarkan hasil penelitian terdapat adanya fenomena pada Pajak Masukan yaitu transaksi pembelian yang belum ada Faktur Pajak, Faktur Pajak bermasalah(Nomor seri tidak benar, salah penulisan dalam Faktur Pajak), Faktur Pajak kadaluwarsa adapun terjadinya beda waktu antara transaksi dengan pelaporan dan fenomena pada Pajak Keluaran yaitu Adapun masalah yang timbul dalam pembuatan Faktur Pajak Keluaran yaitu data pelanggan yang kurang lengkap, koreksi tagihan yang tidak sesuai dengan transaksi dan lambatnya informasi untuk perbaikan invoice dan status pelanggan serta pencatatan dan penjurnalan Pajak Masukan dan Pajak Keluaran terhadap penyetoran dan pelaporan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kata kunci : Pajak Masukan, Pajak Keluaran dan Penyetoran/Pelaporan Pajak.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2015 04:12
Last Modified: 02 Dec 2015 04:12
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/780

Actions (login required)

View Item View Item