Analisis Penerapan Sistem Antrian Service Spooring Di Pt. Paramita Banindo

Argatha Mhelas Fradhana, . (2017) Analisis Penerapan Sistem Antrian Service Spooring Di Pt. Paramita Banindo. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
JURNAL ANALISIS PENERAPAN SISTEM ANTRIAN SERVICE SPOORING DI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sering terjadinya antrian dalam kegiatan service spooring, berdasarkan teori antrian dengan menggunakan model Multiple Channel Query System atau (M/M/S). Hasil perhitungan didapat pada tingkat utilitas pelayanan 2 server yaitu sebanyak 83% pada jam 09.00-10.00 mengalami penurunan di 3 server sebanyak 33% menjadi 50%. Dan rata-rata jumlah pelanggan dalam antrian terpanjang pada 2 server terjadi pada waktu 09.00-10.00 mengantri sebanyak 41,61 ≈42 orang dan 2,25 ≈2 orang pada penambahan 3 server. Rata-rata jumlah pelanggan dalam sistem terjadi pada jam 09.00-10.00 jumlah pelanggan menunggu sebanyak 43,28 ≈43orang dalam 2 server. dan3,9≈4 orang pada 3 server, sedangkan paling sedikit yaitu 1,22 ≈1orang pada 2 server dan 1,1≈1orang di 3 server.Waktu rata-rata yang dihabiskan oleh pelanggan untuk menunggu dalam antrian selama 4,16 jam≈249,6 menit pada 2 server. Dan 0,2433 jam ≈14,59 menit pada 3 server, waktu terpendek adalah 0,2 jam ≈12 menit dengan 2 server dan 0,0616 jam ≈3,69 menit pada 3 server.Waktu rata-rata yang dihabiskan pelanggan dalam sistem yaitu 4,328 jam ≈259,68 menit pada 2 server dan 0,7002 jam ≈42,01 menit 3 server. dan waktu terpendek yaitu 0,3125 jam ≈18,75 menit di 2 server dan 0,2292 jam ≈13,75 menit dengan 3 server. Kata Kunci: Antrian, Model Multiple Channel Query System(M/M/S), Optimasi, Pelayanan.

Item Type: Other
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 02 Jul 2019 04:36
Last Modified: 02 Jul 2019 04:36
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/7772

Actions (login required)

View Item View Item