Argatha Mhelas Fradhana, . (2017) Analisis Penerapan Sistem Antrian Service Spooring Di Pt. Paramita Banindo. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.
![]() |
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text
JURNAL ANALISIS PENERAPAN SISTEM ANTRIAN SERVICE SPOORING DI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh sering terjadinya antrian dalam kegiatan service spooring, berdasarkan teori antrian dengan menggunakan model Multiple Channel Query System atau (M/M/S). Hasil perhitungan didapat pada tingkat utilitas pelayanan 2 server yaitu sebanyak 83% pada jam 09.00-10.00 mengalami penurunan di 3 server sebanyak 33% menjadi 50%. Dan rata-rata jumlah pelanggan dalam antrian terpanjang pada 2 server terjadi pada waktu 09.00-10.00 mengantri sebanyak 41,61 ≈42 orang dan 2,25 ≈2 orang pada penambahan 3 server. Rata-rata jumlah pelanggan dalam sistem terjadi pada jam 09.00-10.00 jumlah pelanggan menunggu sebanyak 43,28 ≈43orang dalam 2 server. dan3,9≈4 orang pada 3 server, sedangkan paling sedikit yaitu 1,22 ≈1orang pada 2 server dan 1,1≈1orang di 3 server.Waktu rata-rata yang dihabiskan oleh pelanggan untuk menunggu dalam antrian selama 4,16 jam≈249,6 menit pada 2 server. Dan 0,2433 jam ≈14,59 menit pada 3 server, waktu terpendek adalah 0,2 jam ≈12 menit dengan 2 server dan 0,0616 jam ≈3,69 menit pada 3 server.Waktu rata-rata yang dihabiskan pelanggan dalam sistem yaitu 4,328 jam ≈259,68 menit pada 2 server dan 0,7002 jam ≈42,01 menit 3 server. dan waktu terpendek yaitu 0,3125 jam ≈18,75 menit di 2 server dan 0,2292 jam ≈13,75 menit dengan 3 server. Kata Kunci: Antrian, Model Multiple Channel Query System(M/M/S), Optimasi, Pelayanan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | Andika Rizky Nugraha |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 04:36 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 04:36 |
URI: | http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/7772 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |