Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Rundown Acara Berbasis Web Di Stasiun Televisi Republik Indonesia (Tvri) ( Skripsi T. Informatika, 2013 )

Febryarny Citra Praptiwi, . (2013) Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Rundown Acara Berbasis Web Di Stasiun Televisi Republik Indonesia (Tvri) ( Skripsi T. Informatika, 2013 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi T. Informatika S1. Cover.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
Skripsi T. Informatika S1. BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
Text
Skripsi T. Informatika S1. BAB II.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img] Text
Skripsi T. Informatika S1. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
Skripsi T. Informatika S1. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img]
Preview
Text
Skripsi T. Informatika S1. BAB V.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview

Abstract

Acara televisi atau program televisi merupakan acara-acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi. Secara garis besar program televisi dibagi menjadi program berita dan program non-berita. Dalam penayangan suatu acara terdapat urutan atau jadwal acarayang akan ditayangkan di televisi yang disebut rundown acara. Di TVRI sering terjadi kesalahan dalam memasukkan data acara program televisi ke data base, sehingga untuk menampilkan data rundown acara tersebut menjadi rumit untuk ditampilkan. Dengan adanya permasalahan tersebut melatarbelakangi adanya penelitian tugas akhir yang berjudul “Perancangan Sistem Aplikasi Informasi Rundown Acara Berbasis Web di Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI)”. Dalam merancang sistem ini, ada beberapa hal yang dilakukan dalam memecahkan masalah yang secara garis besar terbagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama adalah tahap pendahuluan yang dilakukan untuk memberikan arahan, menentukan tujuan, dan untuk memfokuskan pembahasan dalam proses penelitian selanjutnya. Tahap kedua menentukan metodologi pengumpulan data yang berupa sumber data primer serta sumber data sekunder, dan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Waterfall. Tahap ketiga adalah tahap analisis dan perancangan sistem. Pada tahap ini dilakukan analisis sistem untuk mengetahui kekurangan sistem dan menentukan identifikasikebutuhan sistem baru, kemudian dilakukan perancangan sistem berdasarkan kebutuhan sistem. Tahap keempat adalah tahap implementasi dan pengujian sistem baru berdasarkan sistem yang telah dirancang, maka dilakukan pengujian apakah sistem sudah mampu merepresentasikan tujuan awal dan mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan sistem. Tahap kelima adalah kesimpulan dan saran dari keseluruhan rancangan tugas akhir ini, sedangkan aplikasi untuk perancangan ini menggunakan pemrograman berbasis web atau PHP. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa sistem yang dirancang diharapkan memudahkan admin dalam menggunakannya, bersifat multi user (dapat diakses dimana saja dan kapan saja), serta memberikan informasi berupa laporan yang akan dibutuhkan oleh TVRI. Kata Kunci: Rundown Acara, Televisi, Model Waterfall, Informasi, Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Item Type: Other
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 01 Dec 2015 11:34
Last Modified: 01 Dec 2015 11:34
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item