Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIE BI) Jakarta Barat 9Skripsi Manajemen 2015)

Ahmad Fadillah, . (2015) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIE BI) Jakarta Barat 9Skripsi Manajemen 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Manajemen S1. COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)

Abstract

Lingkungan kerja merupakan salah satu faktor yang sangat penting di dalam perusahaan atau instansi, lingkungan kerja yang baik akan mendukung adanya tingkat kinerja yang tinggi, khususnya pada perusahaan atau instansi yang bersangkutan. Sedangkan kinerja merupakan jawaban dari berhasil atau tidaknya tujuan perusahaan atau instansi yang telah ditetapkan. Untuk itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dan perusahaan yang menjadi objek dalam penelitian ini yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIE BI) Jakarta Barat. Rancangan pengujian hipotesis ialah untuk mengetahui signifikasi pengaruh antara variabel (X) pengaruh lingkungan kerja dengan variabel (Y) kinerja karyawan dengan membandingkan nilai thitungdan ttabel, terima H0 jika thitung< ttabel(H1 ditolak), sedangkan tolak H0 jika thitung> ttabel(H1 diterima). Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden serta deskripsi variabel penelitian dalam tabel frekuensi dengan melalui prosedur analisis data yaitu penelitian lapangan, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Berdasarkan perhitungan angka regresi linear sederhana didapatkan hasil Ŷ = 29,06 + 0,547Xdan hasil perhitungan koefisien korelasi adalah 0,537 berarti pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan SEDANG kaitannya. Dari perhitungan koefisien determinasi (R) diperoleh nilai sebesar 28,8%, sedangkan sisanya (100-28,8) = 71,2% dipengaruh oleh faktor lain. Dan hasil dari pengujian signifikasi maka thitung> ttabelyaitu 4,124 > 1,684 yang artinya bahwa hipotesis diterima, sehingga lingkungan kerja (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Saran, Sebaiknya pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia (STIE BI) harus lebih memperhatikan lingkungan kerja sekitar para karyawannya. Kata kunci : Lingkungan Kerja dan Kinerja

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2015 04:16
Last Modified: 25 Nov 2015 04:17
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item