Pengaruh Keragaman Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Minimarket Di Koperasi Visiana Bakti Tvri Jakarta

Zelin Ferdias Capriati, . (2019) Pengaruh Keragaman Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Minimarket Di Koperasi Visiana Bakti Tvri Jakarta. Masters thesis, Universitas Pamulang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial dan simultan keragaman produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan, serta untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas. Penelitian ini bersifatAsosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan mini market di Koperasi Visiana Bakti TVRI Jakarta, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan Teknik analisis data menggunak anuji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini dapat dibuktikan berdasarkan nilai thitung 9,341 > ttabel 1,984 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Persamaan regresi linier sederhana Y=16,957+0,518X1, artinya setiap kenaikan keragaman produk sebesar satu satuan maka akan meningkatkan kepuasan pelanggansebesar 0,518. NilaiR Square sebesar 0,471 artinya keragaman produk (X1) memberikan kontribusi terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) sebesar 47,1%.Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini dapat dibuktikan berdasarkan nilai thitung -7,475 < ttabel 1,984 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Persamaan regresi linier sederhana Y=43,446 - 0,457X2artinya setiap harga naik sebesar satu satuan maka akan menurunkan kepuasan pelanggan sebesar -0,457 satuan. Nilai R Square sebesar 0,363 artinya harga (X2) memberikan kontribusi terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) sebesar 36,3%.Keragaman produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini dapat dibuktikan berdasarkan nilai Fhitung 77,667 > Ftabel2,70 dengan siginifikan 0,000 < 0,05 dan nilai R Square sebesar 0,616 yang artinya bahwa keragaman produk (X1) dan harga (X2) secara simultan memberikan kontribusi terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) sebesar 61,6%.Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan hal ini dapat dibuktikan berdasarkan nilai thitung 6,765 > ttabel 1,984 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Persamaan regresi linier sederhana Z= 8,102 + 0,420Y artinya setiap kepuasan pelanggan naik sebesar satu satuan maka akan meningkatkan loyalitas pelanggansebesar 0,420 satuan. Nilai R Square sebesar 0,318 artinya kepuasan pelanggan (Y) memberikan kontribusi terhadap variabel loyalitas pelanggan (Z) sebesar 31,8% Kata Kunci : keragaman produk, harga, kepuasan pelanggan dan loyalitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 19 Jun 2019 07:10
Last Modified: 19 Jun 2019 07:10
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/7459

Actions (login required)

View Item View Item