Pengaruh Marketing Mix Terhadap Citra Perusahaan Pada Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiyayaan Syariah Khairu Ummah (KSPPS) Kantor Pusat Leuwiliang - Bogor

Aden Wijaya, . (2018) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Citra Perusahaan Pada Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiyayaan Syariah Khairu Ummah (KSPPS) Kantor Pusat Leuwiliang - Bogor. Masters thesis, Universitas Pamulang.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img] Text
BAB I B.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
BAB II - B.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
BAB III B.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB IV B.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB V B.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)

Abstract

Adapun tujuannya penelitian ini untuk mengetahui fenomena dan memperoleh bukti empirik, serta kesimpulan tentang pengaruh variabel marketing mix secara parsial ataupun simultan terhadap citra perusahaan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif instrument yang digunakan berupa angket. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah dengan teknik aksidental sempling dengan sampel sebanyak 94 responden. Adapun alat analisis yang digunakan SPSS. 23. Hasil penelitian ini sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh produk terhadap citra perusahaan, dengan kefisien korelasi Prearson sebesar (0,154%), nilai thitung1.490< ttabel 1.986 maka H1 ditolak. Dapat disimpulakan secara parsial tidak terdapat pengaruh produk terhadap citra perusahaan. Besaran KD (R2) sebesar 0.024 atau 2,4%. (2) Terdapat pengaruh harga terhadap citra perusahaan, dengan nilai kefisien korelasi prearson sebesar (0,359%), nilai thitung3.692> ttabel 1.986 maka H2 diterima. Besaran KD (R2) sebesar 0.129 yang berarti atau 12,9%. (3) Terdapat pengaruh tempat terhadap citra perusahaan, dengan nilai R korelasi prearson sebesar (0,234%), nilai thitung2.308> ttabel 1.986 maka H3 diterima. Nilai KD (R2) regresi 0.055 atau 5,5%. (4) Terdapat pengaruh promosi terhadap citra perusahaan. Nilai korelasi Prearson sebesar (0,335%), nilai thitung3.406> ttabel 1.986 maka H4 diterima. Dengan nilai KD (R2) sebesar 0.112 atau 11,2%. (4)Terdapat pengaruh secara simultan produk, harga, tempat dan promosi terhadap citra perusahaan. Nilai koefisien korelasi Prearson (0.473) yaitu antara 0,40-0,59 yang menunjukkan tingkat pengaruh yang Sedang antara variable produk, harga, tempat, promosi terhadap citra perusahaan. Dengan nilai Fhitung sebesar 6,427. Sedangkan untuk mencari Ftabel dengan jumlah sampel (n) = 94 jumlah variabel (k) =5 taraf sigifikan a = 0,05 (df) = n-k = 94-5 = 89 diperoleh Ftabel sebesar 3,95 sehingga Fhitung (6,427) > Ftabel (3,95) maka H0 ditolak dan H5 diterima. Nilai KD sebesar 0.224 atau 22.4 % terhadap citra perusahaan dalam hal ini KSPPS Khairu Ummah, sedangkan sebesar 77.6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang memang tidak diteliti. Kata kunci: Bauran Pemasaran 4P, Citra perusahaan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 28 May 2019 04:28
Last Modified: 28 May 2019 04:28
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/7292

Actions (login required)

View Item View Item