Pengaruh Arus Kas Terhadap Tingkat Likuiditas Pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk.( Skripsi Akuntansi S1, 2015 )

Siti Kurniatul Laily Zaen, . (2015) Pengaruh Arus Kas Terhadap Tingkat Likuiditas Pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk.( Skripsi Akuntansi S1, 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
SKRIPSI MANAJEMEN S1. JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui arus kas pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk, untuk mengetahui tingkat likuiditas pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk, dan untuk mengetahui pengaruh arus kas terhadap tingkat likuiditas pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Metode penelitian yang dilakukan penulis dalam menyusun skripsi bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, yaitu melakukan pembahasan atas permasalahan yang dihadapi perusahaan terhadap kinerja perusahaan dari segi keuangan. Data – data analisis yang digunakan adalah data yang bersifat kuantitatif yaitu data-data penelitian yang berupa angka-angka yang menunjukkan jumlah atau banyaknya sesuatu. Untuk megetahui ada tidaknya pengaruh Arus Kas Terhadap Tingkat Likuiditas pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan cash ratio diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel atau 4,283>2,353 dan menggunakan pengujian quick ratio yaitu diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel atau 4,458>2,353 dari hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh arus kas terhadap tingkat likuiditas perusahaan sedangkan pengujian dengan menggunakan current ratio diperoleh nilai thitung lebih kecil dari ttabel atau 1,505<2,353 yang menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh arus kas terhadap tingkat likuiditas perusahaan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa rasio likuiditas dari cash ratio dan quick ratio menunjukan Ho ditolak, Ha diterima sedangkan dari current ratio menunjukan Ho diterima, Ha ditolak. Kata Kunci : Arus Kas dan Tingkat Likuiditas

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 10 Nov 2015 05:10
Last Modified: 10 Nov 2015 05:10
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item View Item