Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Pegawai Pada Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta ( Skripsi Manajemen S1, 2015 )

Nira Dara Wandira, . (2015) Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Pegawai Pada Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta ( Skripsi Manajemen S1, 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
1. Skripsi Manajemen S1 Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text
2. Skripsi Manajemen S1 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
3. Skripsi Manajemen S1 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
4. Skripsi Manajemen S1 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
5. Skripsi Manajemen S1 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)
[img] Text
6. Skripsi Manajemen S1 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
7. Skripsi Manajemen S1 JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan sumber daya manusia pada Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta, untuk mengetahui kinerja pegawai Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta, dan untuk mengetahui pengaruh pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta. Hipotesis penelitian yang diuji adalah terdapat pengaruh positif antara Pengembangan Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai pada Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode teknik acak sederhana (random sampling), dengan jumlah responden sebanyak 53 orang, sedangkan metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner (angket) kepada pegawai Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta. Metode analisa data yang digunakan untuk menghitung adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi product moment, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan uji signifikasi korelasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan kepada 53 responden yaitu pegawai Direktorat Pensiun PNS dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta dengan menggunakan analisis statistik diperoleh nilai koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,624 atau terletak pada 0,60 s/d 0,799 yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah “kuat”. Hal ini menunjukkan bahwa antara variabel pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja pegawai terdapat pengaruh yang signifikan dan ada pengaruh yang bersifat kuat yaitu apabila X mengalami kenaikan maka Y akan mengalami kenaikan. Uji signifikasi dengan menggunakan uji-t didapat hasil nilai thitung > ttabel atau 5,704 > 1,675 yang artinya terdapat pengaruh antara variabel pengembangan sumber daya manusia (X) terhadap variabel kinerja (Y) berdasarkan koefisien determinasi didapat nilai sebesar 38,9%. Dengan demikian antara kedua variabel pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja pegawai memiliki pengaruh yang signifikan. Sedangkan selebihnya (100%-38,9%) sebesar 61,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : pengembangan sumber daya manusia, kinerja pegawai.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 05 Nov 2015 07:13
Last Modified: 05 Nov 2015 07:13
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item View Item