Pengaruh kualitas pelayanan Terhadap kepuasan pelanggan Pada giant ekspres mampang jakarta selatan

Athar Ade Reza Herfian, . (2018) Pengaruh kualitas pelayanan Terhadap kepuasan pelanggan Pada giant ekspres mampang jakarta selatan. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (973kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan padaGiant Ekspres Mampang, untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Giant Ekspres Mampang, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Giant Ekspres Mampang Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 296.981 pelanggandan sampel yang digunakan berdasarkan Slovin sebanyak 100 responden. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik Probability Sampling dengan pendekatan Simple Random Sampling. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kualitas pelayanan sebagai variabel bebas dan kepuasan klien sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan angket/skala Likert. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana, analisis uji koefisien product moment, uji koefisien determinasi (KD), uji signifikasi. Berdasarkan hasil penelitian, variabel kualitas pelayanan (X) dikategorikan baik. variabel kepuasan klien (Y) dikategorikan baik. Terdapat pengaruh positif antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,691. Nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,736 artinya kualitas pelayanan memiliki hubungan yang KUAT terhadap kepuasan klien dan nilai determinasi (Kd) sebesar 0,542 atau 54,2% sedangkan sisanya sebesar 45,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t hitung diperoleh t hitung> t tabel (10,778 > 1,9845), hal ini juga diperkuat dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan signifikan. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Tria Altriana
Date Deposited: 22 May 2019 07:17
Last Modified: 22 May 2019 07:17
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/7069

Actions (login required)

View Item View Item