Analisis Break Even Point untuk Perencanaan Laba pada PT.Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk (Skripsi Manajemen 2014)

Nugra Lutfatun Nadia, . (2014) Analisis Break Even Point untuk Perencanaan Laba pada PT.Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk (Skripsi Manajemen 2014). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)

Abstract

Laba adalah tujuan dari setiap perusahaan dagang atau jasa, karena dengan laba maka perusahaan mendapatkan tambahan biaya untuk bertahan atau mengembangkan usahanya. Laba terjadi jika total pendapatan atau penjualan melebihi total biaya. Untuk memperoleh laba yang diharapkan perusahaan maka dalam hal ini fungsi manajemen sangat berperan agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Salah satunya dalam hal perencanaan penjualan untuk memperoleh laba yang diharapkan perusahaan, manajemen perlu mengetahui informasi pada tingkat penjualan berapa perusahaan tidak mengalami kerugian. Oleh sebab itu penulis melakukan penelitian pada PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penentuan tingkat Break Even Point pada PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk, untuk mengetahui perencanaan laba pada PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk, dan untuk mengetahui analisis Break Even Point untuk menentukan penjualan minimal terhadap laba yang direncanakan pada PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk. Metedologi penelitian yang dilakukanya itu dengan metode analisis kuantitatif seperti perhitungan terhadap Break Even Point. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah Laporan Keuangan PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk dan sampel yang digunakan adalah Laporan Keuangan PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk tahun 2010 s/d 2012. Variabel yang digunakan dalam perhitungan, seperti biaya tetap, biaya variabel, harga jual per unit, pendapatan, laba yang direncanakan, tingkat penjualan pada break event point, dan tingkat penjualan pada laba yang direncanakan. Analisis data kuantitatif dalam skripsi ini diperoleh dengan hasil perhitungan dalam bentuk angka-angka secara matematis dengan analisis Break Event Point. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dengan perhitungan break even point, penjualan yang dihasilkan PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk melebihi tingkat penjualan break even point (Tingkat Penjualan > Tingkat BEP). Laba yang dihasilkan PT. Kabel Metal Indonesia (Wire and Cable), Tbk tahun 2010 dan 2011 melebihi laba yang direncanakan (Laba yang diperoleh > Rencana Laba) namun pada tahun 2012 laba yang dihasilkan lebih kecil dari laba yang direncanakan (Laba yang diperoleh < RencanaLaba). Kata Kunci : Analisis Break Even Point dan Perencanaan Laba

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2015 03:35
Last Modified: 21 Oct 2015 03:35
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/691

Actions (login required)

View Item View Item