Pengaruh penetapan harga jual terhadap hasil penjualan pada PT. Ramcindo Futniture Ciputat (Skripsi Manajemen 2014)

Fauziah Septiani, . (2014) Pengaruh penetapan harga jual terhadap hasil penjualan pada PT. Ramcindo Futniture Ciputat (Skripsi Manajemen 2014). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

PT. Ramcido Furniture Ciputat bergerak dibidang industri mebel (perkayuan) seperti meja, kursi, kitchen set. Adapun tujuan penelitian yang dilakukan PT. Ramcido Furniture Ciputat adalah untuk mengetahui penjualan yang tepat untuk dilaksanakan oleh perusahaan, kemudian untuk mengetahui besarnya pengaruh penetapan harga jual terhadap hasil penjualan yang diperoleh PT. Ramcido Furniture Ciputat. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa keputusan dalam penetapan harga jual produk yang dilakukan oleh PT. Ramcido Furniture Ciputat dan besarnya hasil penjualan yang diperoleh oleh perusahaan mengalami perubahan yang fluktuatif tiap tahunnya terbukti dari data hasil penjualan yang terdapat pada PT. Ramcido Furniture Ciputat. Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu metode yang memberikan gambaran atas suatu keadaan sejernih mungkin tanpa ada perlakuan terhadap obyek yang diteliti. Dari hasil penelitian statistik diperoleh persamaan regresi sederhana diperoleh persamaan Y = 0,317 + 2,665 dimana jika nilai b = 2,665 berarti bahwa jika variabel penetapan harga jual (X) naik 1 rupiah maka hasil penjualan akan naik sebesar 2,665 rupiah, sedangkan apabila penetapan harga jual (X) = 0 rupiah, maka hasil penjualan akan naik 0,317 unit. Artinya dengan adanya kenaikan harga jual yang ditetapkan oleh perusahaan maka hasil penjualan dalam hal ini keuntungan ikut mengalami kenaikan dan sebaliknya jika perusahaan tidak menaikkan harga jual maka hasil penjualan akan mengalami penurunan. Berdasarkan analisis korelasi yang dilakukan bahwa terdapat pengaruh yang positif sangat kuat antara penetapan harga jual produk terhadap hasil penjualan yaitu nilai r = 0,644. Kontribusi penetapan harga jual terhadap hasil penjualan sebesar 41,5%. Tingkat signifikansinya adalah signifikan, hal ini dapat dilihat pada hasil uji t hitung > t tabel ( 2,061 > 1,943 ) sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Dari hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positf dan signifikan antara penetapan harga jual produk terhadap hasil penjualan pada PT. Ramcido Furniture Ciputat. Kata Kunci : Harga dan Penjualan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2015 11:50
Last Modified: 20 Oct 2015 11:50
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item View Item