Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Dengan Karakter Peserta Didik Di SMP Makarya Tangerang Tahun Pelajaran 2014/2015)Skripsi PKN 2015

Dika Prasatria, . (2015) Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Dengan Karakter Peserta Didik Di SMP Makarya Tangerang Tahun Pelajaran 2014/2015)Skripsi PKN 2015. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara pembelajaran pendidikan kewarganegaraan dengan karakter peserta didik kelas VIII di SMP Makarya Tangerang. Adapun populasi terjangkau pada penelitian ini adalah 53 peserta didik yang diambil secara random sampling. Besarnya sampel dari masing-masing kelas yaitu 26 populasi dari kelas VIII A dan 27 populasi dari kelas VIII B. Sebelum dipergunakan untuk mengambil data responden dilakukan dahulu uji coba validitas dan reliabilitas yang digunakan untuk mengetahui kesahan instrumen validitas. Uji persyaratan analisis dilakukan untuk uji Lilliefors. Hasil dari perhitungan uji lilliefors pada variabel X dikatakan bahwa data berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat dari Lebih dari (0,1226 < 0, 1737). Sedangkan pada variabel Y lebih dari 0,2089 > 0,1737). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran pendidikan kewarganegaraan terhadap karakter peserta didik mempunyai pengaruh yang positif, yaitu hitung > tabel yaitu sebesar 0,443 > 0,388 dengan taraf signifikan 0,05 N = 26 0,388. Berdasarkan hasil pengujian tingkat keterbatasan pengaruh antara variabel X dan variabel Y, Maka dapat disimpulkan bahwa antara antara variabel X dan variabel Y memiliki kekuatan pengaruh satu hitungTabel sama lainnya, karena t lebih besar dari t ( N = 26 Taraf signifikan 0,05 = hitungTabel 1706), yakni t2,23 > t1,706. Dan memiliki koefisien determinasi sebesar 19,6%. Berdasarkan hasil penelitian di atas terdapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran pendidikan kewarganegaraan dengan karakter peserta didik di SMP Makarya Tangerang. Kata Kunci : Pembelajaran pendidikan kewarganegaraan dengan karakter peserta didik.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2015 04:00
Last Modified: 20 Oct 2015 04:00
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item View Item