Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ciputat (Skripsi Manajemen 2015)

Christin Draja, . (2015) Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ciputat (Skripsi Manajemen 2015). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ciputat yang berlokasi di Wilayah II Ciputat. Jl. H. Abdulgani No.05, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh, dan teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelian ini adalah dengan analisis kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden serta deskripsi variabel dalam tabel frekuensi dan persentase dari hasil penyebaran angket(kuesioner) tersebut dengan melalui prosedur analisis data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ciputat yaitu thitung ≥ ttabel atau thitung (4,020) lebih besar sama dengan dari pada ttabel (1,681) pada taraf signifikan 5% atau berada dititik penerimaan Ha, sehingga koefisien korelasi product moment ( r ) sebesar 0,523. Jadi dilihat dari besarnya nilai r sebesar 0,523 atau terletak pada 0,40 – 0,599 yang menunjukkan hubungan antara X dan Y adalah sedang. Maka hipotesis yang pada penelitian ini diterima yaitu “terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ciputat”. Angka korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif dengan besarnya nilai yang diperoleh sebesar 27,3%. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi disiplin kerja terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 27,3%, sedangkan selebihnya yaitu sebesar 72,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Disiplin Kerja dan Kinerja Karyawan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2015 12:10
Last Modified: 19 Oct 2015 12:10
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item View Item