Pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar siswa pada SMP Negeri 37 Jakarta

Sopiyati, . (2014) Pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar siswa pada SMP Negeri 37 Jakarta. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)

Abstract

Menyimak dan menyaksikan pemberitaan di media masa dan elektronik akhir – akhir ini menggambarkan bahwa tingkat kedisiplinan siswa umumnya masih tergolong memprihatinkan.Kuantitas pelanggaran yang dilakukan oleh siswa semakin bertambah dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode deskriptif – kuantitatif yaitu mendeskripsikan responden dengan melakukan langsung di SMP negeri 37 Jakarta melalui penyebaran kuisioner yang digunakan untuk pengumpulan data melalui pernyataan dan jawaban. Metode kuantitatif, diterapkan dengan melakukan sensus terhadap populasi penelitian ini yaitu siswa yang berjumlah 729 orang dengan pengambilan sampel berjumlah 88 responden. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kedisiplinan terhadap prestasi belajar maka desain penelitian yang penulis gunakan adalah korelasi sederhana dengan program Microsoft word dan Microsoft excel. Berdasarkan hasil perhitungan antara kedisiplinan (variabel (X) dan prestasi belajar (Variabel Y) terdapat pengaruh positif yang sangat kuat yaitu (r=0,85240) dengan uji thitung (20,5795) lebih besar dari ttabel (1,71560) sebesar (df=88,a=5%). Maka hubungan antara kedisiplinan dengan prestasi belajar adalah signifikan. Korelasi determinasi berpengaruh cukup kuat antara kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa dengan nilai r=0,852440 atau r2= 72,665% artinya variabel X berpengaruh terhadap Y sebesar 72,665% sedangkan 27,335% dipengaruhi variabel lain. Kata kunci : Kedisiplinan dan Prestasi Belajar

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2015 04:03
Last Modified: 19 Oct 2015 04:03
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item