Pengaruh pelaksanaan pemeriksaan pajak dan kualitas pelayanan pajak dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi ( Sudi kasus pada KPP Pratama Kebayoran Lama ) Skripsi Manajemen 2015

Ade Irma Wati, . (2015) Pengaruh pelaksanaan pemeriksaan pajak dan kualitas pelayanan pajak dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi ( Sudi kasus pada KPP Pratama Kebayoran Lama ) Skripsi Manajemen 2015. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebayoran Lama. Dalam penelitian skripsi ini tujuan yang ingin dicapai antara lain: untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Kebayoran Lama, untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Kebayoran Lama, untuk mengetahui Pengaruh Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Tinggkat Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Kebayoran Lama. Metode penentuan sampel menggunakan metode convenience sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner yang bisa diolah adalah sejumlah 100 kuesioner dari 100 kuesioner yang disebarkan. Penelitian ini menggunakan metode analisa dengan perhitungan statistik uji asumsi klasik, regresi linier ganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, Uji t, dan uji f. Hasil data penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat, positif, dan signifikan pemeriksaan pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Hasil tersebut diperoleh dari hasil koefisien korelasi ganda yang diperolah r = 0,988 nilai r mendekati 1 pemeriksaan pajak dan kualitas pelayanan pajak memiliki hubungan dengan kepatuhan wajib pajak, dan didapat koefisien determinasi (KD) sebesar 0,146 atau 14,6%. Demikian pula signifikan uji F angka probabilitas 0,000 < 0,05 (Fhitung 9,450 > 3,09) maka dikatakan signifikan. Sehingga Ho3 ditolak, dengan kata lain ada pengaruh pemeriksaan pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Pada uji t diperoleh pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dimana nilai sig. Pemeriksaan pajak 0,000 < 0,05. Pada pengujian kualitas pelayanan pajak juga dapat pengaruh kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dimana nilai sig 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Pemeriksaan pajak, kualitas pelayanan pajak, kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2015 03:56
Last Modified: 17 Oct 2015 03:56
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item