Pengaruh efektifitas pelayanan costomer care terhadap kepuasan pelanggan pada PT^. MNCSKY Vision Tbk ( Skripsi Manajemen 2014)

Sri Sumarsih, . (2014) Pengaruh efektifitas pelayanan costomer care terhadap kepuasan pelanggan pada PT^. MNCSKY Vision Tbk ( Skripsi Manajemen 2014). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Manajemen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas pelayanan customer care (sebagai variabel X) terhadap kepuasan pelanggan (sebagai variabel Y) pada PT. MNC Sky Vision Tbk. Rancangan hipotesis penelitian adalah H0=rxy=0, bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara x dan y; dan H1 : rxy≠0, bahwa terdapat pengaruh signifikan antara x dan y. Pengujian x dan y hipotesis dilakukan dengan membandingkan nilai thitung, koefisien korelasi x dan y (rxy) dengan nilai nilai kritis ftabel (t-t) maka H0 ditolak, sedangkan H1 diterima dan sebaliknya apabila thitung ≥ ttabel maka H0 diterima dan H1 ditolak. Metode yang digunakan pada penulisan skripsi ini adalah, pertama metode pengumpulan data berupa data lapangan dan data kepustakaan, kedua yaitu metode analisis data dengan menggunakan regresi linier, perhitungan nilai koefisien penentu, dan uji hipotesa (uji regresi) berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan mengenai pengaruh efektivitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan TV berbayar PT. MNC Sky Vision Tbk, maka terdapat pengaruh yang positif antara pelayanan terhadap kepuasan yaitu dengan nilai koefisien korelasi product moment (r) = 0,172 sedangkan koefisien determinasi Kd = 29,58% sementara itu nilai selebihnya 70,42% dipengaruhi oleh faktor lain. Pengaruh dan signifikasi nilai efektivitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan berdasarkan perhitungan uji siginifikasi satu sisi atau satu pihak ke kanan dengan tingkat kesalahan atau alfa (α) sebesar 10%. Dari hasil pengujian statistik (uji t) diperoleh hasil thitung sebesar 1,443 lebih besar dari rtabel yaitu 0,845 dan ttabel 1,30 dimana perolehannya berada pada daerah penolakan H0 atau daerah penerimaan H1 sehingga nilai koefisien korelasi product moment (r) sebesar 0,172berlaku untuk populasi. Kata Kunci:Efektivitas pelayanan customer care dan kepuasan pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2015 03:04
Last Modified: 17 Oct 2015 03:04
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/649

Actions (login required)

View Item View Item