Pengaruh Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tangerang ( Skripsi Akuntansi S1, 2014 )

Audi Setiawanyuhara, . (2014) Pengaruh Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tangerang ( Skripsi Akuntansi S1, 2014 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

Pajak Reklame adalah pungutan daerah atas penyelenggaraan Reklame. sedangkan Reklame adalah benda, alat, perbuatan, atau media yang bentuk dan corak rahamnya dirancang untuk tujuan komercial memperkenalkan, menganjurkan, mempromosikan atau untuk menarik perhatian umum terhadap barang, jasa, orang, badan yang dapat dilihat, dibaca, didengar, dirasakan dan/atau dinikmati umum Pendapatan asli daerah adalah pendapatan daerah yang sumber-sumber pendapatannya berasal dari penggalian atau pungutan daerah, sedangkan besar kecilnya pendapatan daerah sangat ditentukan oleh potensi daerah itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar penerimaan pajak reklame pada dinas pendapatan daerah kabupaten tangerang dan untuk mengetahui seberapa berapa besar pertumbuhan pendapatan asli daerah pada dinas pendapatan daerah Kabupaten Tangerang. Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan adalah mencari informasi serta landasan teoritis mengenai pajak dengan cara membaca dan memahami buku-buku literatur. Penelitian lapangan adalah melakukan tehnik tanya jawab dengan dinas pendapatan daerah kabupaten Tigaraksa. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menjabarkan data yang diperoleh melalui wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian didapat persamaan regresi Y= 39,91 + 114,02X artinya jika pajak reklame (X) bertambah, maka pendapatan asli daerah (Y) juga bertambah, nilai koefisien korelasi sebesar 0,89% dengan tingkat hubungan korelasi sangat kuat, serta koefisien determinasi sebesar 79,21% sedangkan 20,79% lainnya dipengaruhi oleh pendapatan asli daerah lainnya. Sedangkan hasil uji signifikasi koefisien korelasi t menunjukan Thitung= 6.171 dan = 1.812 ini menunjukan bahwa H0 ditolak, Ha diterima, ini dapat diartikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Tangerang. Kata kunci : Pengaruh Pajak reklame dan Pendapatan Asli Daerah

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 12 Oct 2015 09:04
Last Modified: 12 Oct 2015 09:04
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item View Item