Hubungan antara kualitas guru dengan hasil belajar pendidikan Kewarganegaraan di SMP N 226 Jakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi PKN 2015

Jefri Kristianto.Salamanu, . (2015) Hubungan antara kualitas guru dengan hasil belajar pendidikan Kewarganegaraan di SMP N 226 Jakarta tahun ajaran 2014/2015. Skripsi PKN 2015. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara hubungan kualitas guru terhadap hasil belajar kelas VIII 1 di SMP Negeri 226 JakartaAdapun populasi terjangkau pada penelitian ini adalah 25 guru yang diambil secara random sampling (secara acak). Besarnya sampel dari masing-masing jumlah guru yaitu 25 populasi dari kelas VIII 7 populasi. Sebelum dipergunakan untuk mengambil data responden (angket) dilakukan terlebih dahulu uji coba validitas dan reliabilitas yang digunakan untuk mengetahui kesahan instrumen validitas.Uji persyaratan analisis dilakukan untuk uji Lilliefors. Hasil dari perhitungan uji lilliefors pada variabel X dikatakan bahwa data berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat dari kurang dari (0,1180< 0,1351). Sedangkan pada variabel Y kurang dari(0,1090< 0,1351), dikatakan bahwa data juga berdistribusi normal. Dilanjut pada uji Linearitas antara variabel X dan variabel Y yang diperoleh hasil dari 1,84< 2,19 dapat disimpulkan regresi X atas Y adalah linear. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada persepsi peserta didik mengenai peranan guru pendidikan kewarganegaraan dalam meningkatkan hasil belajar termasuk ke dalam katagori sangat kuat atau tinggi karena hitung > tabel yaitu sebesar > 0,304 dengan taraf signifikan 0,05 N = 420,304. Dan memiliki koefisien determinasi sebesar.Berdasarkan hasil penelitian di atas terdapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hubungan kualitas guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII 1 di SMP 226 Jakarta. Kata Kunci : Kualitas guru dan hasil belajar peserta didik Pendidikan Kewarganegaraan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2015 11:50
Last Modified: 09 Oct 2015 11:50
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View Item View Item