Perbandingan hasil belajar pada penerapan model role playing dengan metode ceramah pelajaran pendidikan kewarganegaraan di kelas VII-SMP 1 Kota Tangerang Selatan tahun ajaran 2014/2015 ( Skripsi PKN 2015 )

Adi Surtoni, . (2015) Perbandingan hasil belajar pada penerapan model role playing dengan metode ceramah pelajaran pendidikan kewarganegaraan di kelas VII-SMP 1 Kota Tangerang Selatan tahun ajaran 2014/2015 ( Skripsi PKN 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan dengan menggunakan model Role Playing dengan metode ceramah di SMP 1 Kota Tangerang Selatan kelas VII tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan di SMP 1 Kota Tangerang Selatan Jl.Rya Serpong-Tangerang. Penelitian ini menggunakan desain ekspremental jenis pre-test dan post-test, teknik pengambilan sampel dengan cara sample random sampling. Untuk memperoleh dataa-data dari lapangan, penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu observasi dan tes. Penelitian ini telah berhasil menguji adanya perbandingan hasil belajar pada penerapan model role playing dengan metode ceramah pelajaran Pendidikann Kewarganegaraan di SMP 1 Kota Tangerang Selatan. Hal ini dapat dilihat dari data yang dianalisis bahwa thitung sebesar 3,45 lebih besar dari ttabel sebesar 1,66388 pada taraf ɑ = 0,05. Dengan demikian dapat dikatakn bahwa hasil belajar pada penerapan model role palying dengan metode ceramah pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VII-6 dan VII-9 SMP 1 Kota Tangerang Selatan tahun ajaran 2014/2015. Kata kunci : hasil belajar model Role Playing dan metode ceramah.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2015 11:36
Last Modified: 09 Oct 2015 11:37
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/635

Actions (login required)

View Item View Item