Peranan Audit Internal dan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Terhadap Efektivitas Penjualan” (Studi Kasus Pada PT. Sepatu Bata Tbk)( Skripsi Akuntansi S1, 2014 )

Abdul Rohman, . (2014) Peranan Audit Internal dan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Terhadap Efektivitas Penjualan” (Studi Kasus Pada PT. Sepatu Bata Tbk)( Skripsi Akuntansi S1, 2014 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Sepatu Bata Tbk dalam penulisan skripsi ini tujuan yang ingin dicapai antara lain: Untuk mengetahui pelaksanaan audit internal. Untuk mengetahui pelaksanaan sistem informasi akuntansi penjualan. Untuk mengetahui peranan audit internal dan sistem informasi akuntansi penjualan terhadap efektivitas penjualan. Sifat penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yang berkaitan dengan mengumpulkan data sesuai dengan kondisi yang terjadi pada objek. Penelitian kemudian diolah dan dianalisa sesuai dengan dasar teori-teori yang sesuai dengan jenis penelitian. Sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan uji regresi berganda, uji korelasi berganda, koefisien determinasi, uji T dan F. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat, positif dan signifikan antara audit internal dan sistem informasi akuntansi penjualan terhadap efektivitas penjualan. Hasil tersebut diperoleh dari hasil koefisien korelasi ganda yang didapat r=0,623 nilai r semakin mendekati 1 yang artinya peranan Audit Internal dan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan memiliki peranan yang kuat dengan efektivitas Penjualan dan demikian pula signifikansi uji F 0,006 < 0,05, dengan hasil F maka dikatakan signifikan. Hasil Fhitung =6,665 >Ftabel= 3,467. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis Ha3 diterima dapat dikatakan bahwa Audit Internal dan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan berperan signifikan terhadap efektivitas penjualan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 07 Oct 2015 02:53
Last Modified: 07 Oct 2015 02:53
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item